Minggu, 25 Juli 2010

PIJATAN WAJAH = CANTIK ALAMI



Teknik pemijatan yang telah dipraktekkan selama berabad-abad ini memang dapat membuat rileks tubuh dan pikiran. Inginkah anda mempertahankan kulit wajah anda agar tetap halus lembut dan elastis? Ada baiknya setiap hari atau sedikitnya setiap minggu luangkan waktu anda untuk mengurut atau memijat bagian wajah anda! Memijat wajah sebenarnya sama dengan melakukan olahraga wajah atau melakukan latihan secara independen.

Persiapkan terlebih dahulu minyak pijat yang berkualitas baik dan lembut, seperti minyak almond, minyak avocado, minyak jojoba, minyak olive, minyak kedelai, dan lain-lain. Minyak almond dan minyak jojoba merupakan minyak yang bersifat menyejukkan. Anda juga dapat menambahkan 3 tetes minyak pewangi ke dalam setiap 15 ml minyak dasar.

Sebelum mulai memijat, harus terlebih dahulu membersihkan make up di wajah, pastikan tangan anda bersih, bagi yang berambut panjang sebaiknya rambut anda diikat ke belakang. Tuangkan minyak memijat ke dalam suatu wadah kecil, lalu duduklah dengan santai dan relaks, setelah relaksasi selama kurang lebih satu menit barulah dimulai memijat bagian wajah!

Langkah 1: Celupkan ujung jari anda ke dalam minyak pijat dan oleskan ke wajah dengan menggambar lingkaran di wajah, secara perlahan oleskan minyak secara merata ke seluruh bagian wajah.

Langkah 2: Ujung jari dari kedua tangan mengarah ke tengah diletakkan di atas alis, urut secara perlahan mengarah ke pelipis. Ulangi gerakan ini, perlahan-lahan terus memijat hingga ke bagian yang ada garis kerutannya.

Langkah 3: Letakkan ujung kedua jari tengah dan jari manis di atas alis mata, dekat dengan batang hidung. Pijat ke arah luar mengiringi kedua alis mata, lalu turun mengikuti ujung mata (memutar di tulang pipi) lalu memijat hingga ke hidung, dengan gerakan membuat lingkaran secara perlahan memijat hingga kembali ke bagian atas hidung ke tempat semula. Ulangi gerakan ini beberapa kali.

Langkah 4: Dengan gerakan membuat lingkaran sambil mengarah ke belakang, pijat bagian pelipis anda dengan kedua ujung jari.

Langkah 5: Letakkan kedua ujung jari anda di atas alis mata, lalu letakkan ibu jari anda pada tulang pipi berdekatan dengan hidung, gunakan ibu jari anda untuk mengurut perlahan ke arah telinga.

Langkah 6: Kepalkan kedua tangan anda, gunakan ruas kedua dari jemari tangan anda untuk memijat bagian bawah dari tulang pipi secara perlahan.

Langkah 7: Gunakan telapak anda untuk menepuk perlahan bagian atas pipi.

Langkah 8: Letakkan kedua ujung jari di bibir atas anda, lalu pijat secara perlahan ke arah dalam.

Langkah 9: Letakkan kedua ujung jemari di rahang bawah, pijatlah dengan menyusuri tulang rahang bawah ke arah telinga, kemudian tepuklah dengan ringan dari telinga mengarah kembali ke rahang bawah. Ulangi gerakan tersebut beberapa kali.

Langkah 10: Tepuklah leher anda secara perlahan mengarah ke atas, lalu ulangi gerakan membuat lingkaran seperti pada langkah 1 di atas dengan menepuk perlahan seluruh wajah anda, selesai sudah memijat wajah!

Sering memijat wajah membuat anda selalu cantik berseri, selain dapat mempertahankan elastisitas kulit wajah, juga dapat memperlancar sirkulasi darah di wajah sehingga kulit wajah senantiasa lembut bercahaya, saya kira metode ini jauh lebih bermanfaat bagi anda dari pada harus menghabiskan banyak uang untuk membeli kosmetik perawatan wajah, maka untuk menjadi seorang wanita cantik yang berkulit mulus elastis ingatlah selalu untuk melakukan pemijatan wajah!

Demikian pula pemijatan pada wajah, akan membuat peredaran darah lebih lancar, stres terbang dan rona wajah pun akan terlihat lebih cantik dan segar. Anda bisa melakukan sendiri teknik pijat wajah ini. Yang Anda perlukan hanya pelembap dan tentunya tangan yang bersih. Berikut tips-tipsnya:

- Bersihkan wajah dan memakai penyegar poleskan pelembap di seluruh wajah dan leher dengan gerakan menyapu ke arah atas.
- Cubit pelan daerah mulai tulang pipi sampai garis rahang (untuk pagi hari). Lakukan gerakan melingkar dengan garis telunjuk (untuk pijat malam hari). Tekan selama beberapa detik pada daerah yang tegang. Biasanya pada sudut dalam dan luar mata serta pangkal alis.
- Tepukkan tiga jari tangan di seluruh wajah dengan berirama. Lakukan mulai dari dagu bergerak perlahan ke garis rahang dan pipi ke arah atas sampai ke bawah mata. Tapi hindari daerah sekitar mata.
- Gunakan dua jari Anda untuk memijat daerah dahi, mulai batas alis sampai garis rambut.
- Sentuhan terakhir adalah dengan menempatkan kedua tangan bersama-sama di samping hidung dan mulut, lalu usapkan telapak tangan ke seluruh wajah beberapa kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar